Prabowo Ikut Ambyar Kenang Didi Kempot Lewat Sewu Kuto

Tiara Sutari | CNN Indonesia
Selasa, 05 May 2020 17:00 WIB
THE GODFATHER OF BROKEN HEART DIDI KEMPOT. (CNNIndonesia/Andry Novelino) Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi. CNNIndonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut ambyar mengenang kepergian Lord Of Broken Heart, Didi Kempot, yang meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi.

Salah satu yang menjadi kenangan Prabowo akan mendiang Didi Kempot adalah lagu Sewu Kuto yang kerap ia senandungkan.

Dalam sebuah video perjalanan yang diambil akhir 2018 lalu yang kemudian dibagikan kepada sejumlah awak media, Prabowo tampak asyik mendengarkan hingga bersenandung lagu Sewu Kuto ciptaan Didi Kempot.


Selembar kertas yang sengaja dicetak dan dilaminating berisi lirik lagu Sewu Kuto di pegang oleh Prabowo yang asik bersenandung sambil membaca lirik.

Prabowo Subianto disebut kerap bersenandung lagu Sewu Kuto ciptaan mendiang Didi Kempot. (Prabowo Subianto disebut kerap bersenandung lagu Sewu Kuto ciptaan mendiang Didi Kempot. (AP Photo/Vincent Thian)
Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo memang hobi bersenandung di dalam mobil saat melakukan perjalanan kemanapun. Kebanyakan lagu yang diputar pun adalah lagu campur sari milik Didi Kempot.

"Pak Prabowo senang bersenandung di mobil selama perjalanan ditemani lagu-lagu Didi Kempot," kata Dahnil melalui pesan singkat.

Prabowo kata Dahnil memang termasuk orang yang tak pilih-pilih dengan musik. Hanya saja, tembang berlirik Jawa milik Didi Kempot adalah tembang-tembang yang paling sering Prabowo nikmati.

"Beliau yakin karya-karya Didi Kempot akan dikenang sepanjang masa, husnul khotimah Mas Didi. Selamat Jalan," kata Dahnil mewakili Prabowo.

Penyanyi campursari Didi Prasetyo alias Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo pada Selasa (5/5) pagi.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya turut berduka cita atas meninggalnya Didi Kempot. Dia mengenang melalui banyak kebaikan Lord of Broken Heart tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga pekan lalu Didi Kempot menggelar konser amal seraya membantu pemerintah mengimbau warga tak mudik. Pagi ini Didi Kempot telah berpulang," tulis Jokowi dalam kicauan terbaru.

"Duka cita saya kepada segenap keluarga almarhum dan seluruh sobat ambyar di mana pun berada," ucapnya dalam cuitan yang disertai foto bersama Didi Kempot. (bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER