Jenazah Pilot Pesawat MAF Ditemukan di Danau Sentani

CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2020 07:47 WIB
Personel Polri dan BPBD melakukan pencarian pesawat latih jenis Cessna yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Cantigi, Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7/2019). Pesawat latih yang diawaki dua orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon tersebut jatuh dan tenggelam di Sungai Cimanuk dan belum ditemukan. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj. Ilustrasi pencarian korban pesawat jatuh. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perwakilan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Papua Norbert Tunyanan menyatakan jenazah Joice Lin, pilot pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Selasa (12/5) pagi, sudah ditemukan.

"Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani," jelas Tunyanan seperti dikutip dari Antara.

Kata dia, berdasarkan laporan yang diterima, jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat.
Menurut Tunyanan saat ini proses evakuasi pesawat masih dilakukan.


Lebih lanjut, dia mengatakan, sebelum pesawat jatuh ke dalam danau, pilot sempat berkata, "Mayday, mayday" dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1.

Bahkan, menurutnya, salah satu pilot AMA yang mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCE sempat memotret sebelum pesawat MAF jatuh.

Pesawat PK-MEC milik MAF jatuh sekitar pukul 06.26 WIT dalam penerbangan dari Sentani menuju Mamit, Kabupaten Tolikara. 

Komandan Pangkalan Udara Silas Papare Marsekal Pertama TNI Tri Bowo mengatakan pesawat nahas itu mengalami kecelakaan setelah sekitar dua menit terbang.
(Antara/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK