FOTO: Physical Distancing Kala Antre Takjil di Cempaka Putih

Safir Makki, CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2020 20:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus RT di Cempaka Putih memberikan bantuan takjil yang berasal dari warga, namun tak melupakan protokol physical distancing di tengah PSBB Jakarta.

Warga antre mengambil takjil yang disediakan pengurus RT 005 RW 006 kawasan Cempaka Putih Raya, Jakarta, 12 Mei 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Sebelum pembagian takjil, warga sudah memasang tanda sandal di garis batas berwarna kuning sebagai tanda posisi antre dirinya. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Garis-garis kuning di pinggir jalan itu ditempatkan pengurus RT untuk menjamin physical distancing di tengah pandemi virus corona. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Setiap hari panitia menyediakan 400-600 paket takjil secara gratis yang merupakan donasi dari warga dan perusahaan di kawasan tersebut.(CNNIndonesia/Safir Makki)
Warga wajib antre dan menerapkan jaga jarak dua meter sebagai bagian dari protokol physical distancing mencegah virus corona. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Pembagian takjil ini sudah berlangsung 18 hari bulan Ramadan 1441 Hijiriah, 12 Mei 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Warga yang akan menerima takjil diwajibkan membersihkan tangan terlebih dulu. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Panitia menata makanan dan minuman yang akan dibagikan untuk warga sejak pukul 16.00 WIB. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Pembagian takjil ini dimulai pukul 17.00 WIB saban hari selama Ramadan 1441 Hijiriah/2020 Masehi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Warga hanya boleh mengambil satu paket takjil dari bermacam pilihan takjil. Ada pilihan nasi kotak, paket cemilan kue, hingga makanan ringan. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Tak hanya warga setempat yang mendapatkan takjil. Para ojek online boleh mengambil paket takjil. CNNIndonesia/Safir Makki