TVRI 'Down,' Siaran Belajar di Rumah Terganggu

CNN Indonesia | Rabu, 13/05/2020 09:09 WIB
Refleksi seorang murid sekolah dasar (SD) belajar melalui siaran streaming TVRI di rumahnya, di Padang, Sumatera Barat, Senin (13/4/2020). Kemendikbud resmi meluncurkan program Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stasiun televisi TVRI mengalami kendala teknis Rabu (13/5) pagi ini. Tak ada siaran yang ditayangkan hingga berita ini ditulis. Siaran program 'Belajar dari Rumah' untuk anak-anak sekolah jadi terganggu.

Saat CNNIndonesia.com mengecek, saluran ini hanya menayangkan logo TVRI sekitar pukul 08.40 WIB. Tidak ada suara ataupun gambar lainnya yang ditayangkan TVRI.

Pelaksana Tugas Direktur Utama LPP TVRI Supriyono belum bisa memaparkan kendala teknis yang berlangsung. Dia mengaku baru tahu kejadian itu saat CNNIndonesia.com menghubungi.


"Waduh belum tahu, saya lagi di jalan. Nanti ya," kata Supriyono saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Siaran TVRI mengalami "down" saat jam penayangan belajar di rumah. Sejak beberapa pekan lalu, pemerintah menggunakan TVRI untuk menayangkan pelajaran sekolah bagi seluruh siswa siswi.

Sedianya program 'Belajar di Rumah' di TVRI pada hari ini tayang mulai pukul 08.00 sampai 23.30 WIB. Program pagi dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB diperuntukkan bagi anak-anak PAUD hingga siswa SMA.

Jadwal program Rabu pagi untuk anak PAUD adalah Jalan Sesama. Kemudian dilanjut program untuk SD kelas 1 sampai 3 dari pukul 08.30 hingga 09.00 WIB.

Salah satu orang tua murid, Bowo, mengeluhkan kondisi ini. Dia mengatakan proses belajar anaknya yang duduk di bangku Kelas 3 Sekolah Dasar terganggu.

"TVRI down, pada enggak bisa belajar," kata Bowo kepada CNNIndonesia.com.

Bowo mengaku bingung merespons kejadian ini. Sebab TVRI hanya menayangkan logonya sejak pagi. Dia juga masih menunggu arahan dari sekolah anaknya.

"Soalnya bingung karena gurunya belum ngasih tahu, masih nunggu TVRI," tuturnya. (psp/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK