Tiga Orang Ditetapkan Tersangka Pemerkosaan Gadis Bunuh Teman

CNN Indonesia | Kamis, 14/05/2020 20:23 WIB
Arrested man in handcuffs Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka pemerkosaan gadis berinisial NF. Gadis berusia 15 tahun itu adalah pelaku dugaan pembunuhan anak berusia 6 tahun, di Sawah Besar, Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengatakan dari ketiga tersangka, dua di antaranya merupakan paman dan kekasih NF. Mereka bertiga juga sudah ditahan.

"Betul (pelaku pemerkosaan adalah paman dan kekasihnya)," kata Tahan saat dikonfirmasi, Kamis (14/5).


Tahan menuturkan ketiga tersangka itu telah selesai menjalani proses pemeriksaan. Berkas perkara mereka bertiga juga telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Ketiga tersangka itu tinggal menunggu proses persidangan terkait kasus pemerkosaan NF.

"(Berkas perkara) sudah P21 (dinyatakan lengkap)," ucap Tahan.

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan fisik dan psikologis di RS Polri Kramat Jati diketahui bahwa NF juga merupakan korban pelecehan seksual.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat menyebut bahwa NF berada dalam dua posisi, yakni sebagai pelaku pembunuhan dan korban pelecehan seksual.

Kasus dugaan pembunuhan yang melibatkan NF terungkap saat ia menyerahkan diri ke Polsek Metro Taman Sari beberapa waktu lalu. Ia mengaku telah membunuh seorang bocah berusia 6 tahun.

Dugaan pembunuhan itu terjadi saat korban tengah bermain di rumah NF yang berlokasi di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 5 Maret lalu. Dalam perkara ini, polisi menerapkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) terhadap NF. (dis/fra)

[Gambas:Video CNN]