Dua Ormas Bentrok di Depok, Polisi Sebut Terkait Lapak THR

CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2020 17:47 WIB
Ilustrasi Tawuran Foto ilustrasi. (iStock/ManuelVelasco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrokan di Jalan Gas Alam, Pekapuran, dan Gang Nangka, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/5). Bentrokan diduga terkait rebutan untuk mencari tunjangan hari raya (THR).

"Iya betul [ada bentrokan], kejadiannya kemarin sore," kata Kepala Urusan Humas Polrestro Depok Inspektur Satu Made Budi saat dikonfirmasi, Jumat (15/5).

Made menduga bentrokan itu terjadi akibat permasalahan perebutan lapak untuk mencari Tunjangan Hari Raya (THR). Namun, Made tak menjelaskan secara rinci ihwal kronologi bentrokan tersebut.


"Itu permasalahan THR, bisa dibilang begitu, masalah lapak," ujarnya.

Disampaikan Made, tak ada anggota ormas yang diamankan terkait bentrokan tersebut. Namun, pihaknya masih menyelidiki insiden bentrokan tersebut.

"Enggak ada [yang diamankan]," ucap Made.

[Gambas:Video CNN]
Rekaman video insiden bentrokan tersebut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @depokterkini.

"Terjadi keributan antara kedua belah pihak di sekitaran Gas Alam, Pekapuran dan Gang Nangka Cimanggis Depok, pada malam ini, Kamis, 14/5/20," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu tampak beberapa orang pria bersiaga di tepi jalan. Salah satunya meneriakkan untuk melakukan sweeping pada ormas tertentu. Kebanyakan dari para pria itu mengenakan pakaian bebas dan ada yang berpeci hitam.


[Gambas:Instagram]

(dis/arh)