Pasien Positif Corona Berkeliaran di Pasar Kaget Bandung

CNN Indonesia | Senin, 18/05/2020 16:58 WIB
Warga mulai memadati pedagang kaki lima sekitar jalan Jatibaru, Tanah Abang. Jakarta, Minggu, 17 Mei 2020. Meski pemberlakuan PSBB Jakarta belum dicabut, sejumlah warga mulai melakukan aktivitas seperti biasa kembali. Data Kemenkes, 17.000 lebih warga telah positif terinfeksi corona, dengan kasus terbanyak DKI Jakarta dengan 5.881 kasus. CNNIndonesia/Adhi Wicaksono. Ilustrasi pasar kaget. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) sempat berkeliaran di pasar kaget wilayah Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/5).

Camat Cibiru, Dindin Dirkayuana mengatakan di wilayahnya ada deapan yang dikonfirmasi positif, dan kemarin salah satunya sempat pergi ke pasar kaget untuk beli buah-buahan.

"Saya bertindak langsung mendatangi rumahnya dan memang dia mengakui dia pergi ke pasar. Akhirnya kami menyampaikan untuk tetap isolasi mandiri," kata Dindin, Senin (18/5) seperti dilansir Antara.


Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus mencari orang-orang yang sempat berhubungan dengan pasien tersebut.

Meski begitu, menurutnya tidak otomatis seluruh orang yang pernah ke pasar kaget itu menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Informasi Covid-19, di Kecamatan Cibiru sendiri terdapat tiga orang yang dinyatakan ODP, lalu 19 orang yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Ia menjelaskan, dari 8 orang positif Covid-19, 3 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 1 orang sudah meninggal dunia. (Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]