FOTO: Pelabuhan Merak Sepi Penumpang Jelang Lebaran

ANTARA, CNN Indonesia | Jumat, 22/05/2020 15:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelabuhan Merak mengalami penurunan penumpang hingga 98,3 persen dibandingkan tahun lalu karena aturan larangan mudik dari pemerintah.

Petugas kepolisian memeriksa kendaraan di pintu Gerbang Tol Merak, Banten, Kamis (21/5/2020) malam, sebagai upaya penyekatan gelombang pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Pelabuhan Merak mengalami penurunan penumpang hingga 98,3 persen dibandingkan tahun lalu dikarenakan adanya aturan larangan mudik dari pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Petugas kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas di pintu Gerbang Tol Merak, Banten, Kamis (21/5/2020) malam. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Kendaraan dan orang yang diperbolehkan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakeuheni mengacu Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 dan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Setiap orang yang bepergian ke luar kota selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wajib menunjukkan surat izin yang mencakup KTP, hasil rapid test, dan surat rujukan dari rumah sakit. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jumlah penumpang di Pelabuhan Merak menurun selama berlakunya PSBB mengacu data dari PT ASDP. Hingga Kamis Kamis (21/5), total penumpang berjumlah 2.820. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Penumpang dari Pelabuhan Bakauheni tiba di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (21/5/2020). Jumlah penumpang dari Bakauheni ke Merak sebanyak 3.169 orang hingga Jumat (22/5) pagi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Suasana Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (21/5/2020), tampak lengang seiring larangan mudik dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Loket pemesanan tiket di pelabuhan Merak tampak sepi pada Kamis (21/5). Penjualan tiket penumpang dari Merak ke Bakeuheni yang sebelumnya dijual secara daring kini dijual secara langsung di loket. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Petugas tetap beraktivitas secara normal di Pelabuhan Merak, Banten, meski jumlah penumpang hingga H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah merosot drastis. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)