FOTO: Abaikan Pandemi, Indonesia Siap Rayakan Lebaran

CNN Indonesia & ANTARA, CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 17:39 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi virus corona yang 'menghantui' dunia tak menyurutkan niat warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran 2020.

Warga memadati Pasar Pulogadung di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020. Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, warga tetap ramai mengunjungi pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melanjutkan PSBB tahap ketiga di DKI Jakarta yang dimulai 22 Mei hingga 4 Juni 2020 atau selama 14 hari ke depan untuk menekan tingkat penularan COVID-19. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Kepadatan kendaraan dan mobilitas warga di kawasan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020. Dua hari menjelang Idul Fitri, sejumlah pasar yang ada di ibukota Jakarta dipenuhi warga untuk mencari kebutuhan sandang dan pangan. CNNIndonesia/Safir Makki
Warga berbelanja di Pasar Jatinegara di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Jumat (22/5/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melanjutkan PSBB tahap ketiga di DKI Jakarta yang dimulai 22 Mei hingga 4 Juni 2020 atau selama 14 hari ke depan untuk menekan tingkat penularan COVID-19. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Warga memadati Pasar Serdang, Kemayoran. di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020. Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, warga tetap ramai mengunjungi pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melanjutkan PSBB tahap ketiga di DKI Jakarta yang dimulai 22 Mei hingga 4 Juni 2020 atau selama 14 hari ke depan untuk menekan tingkat penularan COVID-19. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pedagang kulit ketupat musiman melayani pembeli di kawasan Pasar Tugu, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (23/5/2020). ANTARA FOTO/Ardiansyah/hp.
Sejumlah calon pembeli melihat lihat daging sapi pada perayaan tradisi meugang di pasar tradisional, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (23/5/2020). ANTARA FOTO/Rahmad
Sejumlah warga memadati area gerbang masuk ke Pasar Induk Rau di Serang, Banten, Jumat (22/5/2020). Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Lilik Kurniawan mengatakan pemerintah saat ini tengah memikirkan upaya untuk menyelamatkan perekonomian, namun kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar tetap diperlukan dan semua warga harus disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta mengenakan masker saat di tempat umum agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 dan Indonesia bisa terhindar dari ancaman COVID-19 gelombang II. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/wsj.
Sejumlah pengunjung memadati Pasar Tengah di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (22/5/2020). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Warga memadati Pasar Terong di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/5/2020). Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pasar tradisional di daerah itu ramai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran meskipun di tengah wabah virus Corona atau COVID-19. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/hp.
Petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Tanah Abang melakukan penertiban dengan menghimbau terhadap pedagang Pasar Tanah Abang agar segera menutup kiosnya, Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020. Penertiban tersebut dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. CNN Indonesia/Bisma Septalisma