Iman Brotoseno Ditunjuk Jadi Dirut TVRI Gantikan Helmy Yahya

CNN Indonesia | Rabu, 27/05/2020 10:29 WIB
Logo TVRI. Gedung TVRI di Jakarta. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dewan Pengawas TVRI menunjuk sutradara iklan dan film layar lebar Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang sebelumnya dijabat Helmy Yahya.

Dalam salinan surat tertanggal Selasa (26/5), Iman disebut telah lolos enam tahapan seleksi menjadi dirut baru TVRI. Surat tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua Dewas TVRI Arief Hidayat kepada CNNIndonesia.com.
"Dewan Pengawas LPP TVRI menetapkan Direktur Utama LPP TVRI Pengganti Antarwaktu Masa Tugas T ahun 2020-2022 yang terpilih adalah Iman Brotoseno," tulis surat yang ditandatangani Ketua Panitia Pemilihan Calon Direktur Utama LPP TVRI Pengganti Antarwaktu Periode 2020-2022 Ali Qausen.

Surat itu juga menyebut bahwa Iman akan dilantik dan diambil sumpah sebagai Dirut TVRI hari ini, Rabu (27/5), di Gedung Penunjang Operasional (GPO) TVRI, Senayan, Jakarta.


Sumpah jabatan akan dipimpin langsing oleh Arief Hidayat selaku Ketua Dewas TVRI. Rangkaian pelantikan bakal dimulai pukul 11.00 WIB.
Sebelumnya, kursi Dirut TVRI kosong usai konflik antara direksi dan Dewas TVRI. Pada 4 Desember 2019, Helmy Yahya dinonaktifkan dari jabatan dirut lewat SK Dewan Pengawas LPP TVRI Nomor 3 Tahun 2019.

Kala itu, Direktur Teknik LPP TVRI Supriyono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) Dirut LPP TVRI. (dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]