Demokrat Resmi Usung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 13:31 WIB
Siti Nur Azizah, anak Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sebagai calon kepala daerah (Cakada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Siti Nur Azizah, anak Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sebagai calon kepala daerah (Cakada) di Kota Tangerang Selatan. (DPD Demokrat Banten)
Banten, CNN Indonesia -- Partai Demokrat resmi mengusung putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yaitu Siti Nur Azizah sebagai calon kepala daerah (Cakada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh DPP Demokrat ke Nur Azizah pada Jumat (29/5) malam.

DPD Demokrat Banten akan dibantu oleh DPP untuk memenangkan putri Kyai Ma'ruf Amin, di Pilkada Tangsel.

"Azizah saat ini kader utama Partai Demokrat. Oleh karenanya, tanpa basa basi kita merekomendasikan Azizah sebagai Calon Walikota Tangsel. Target kami sebagaimana instruksi dan amanat Ketum, mas AHY [Agus Harimurti Yudhoyono], adalah menang," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, melalui pesan singkat, Sabtu (30/5)


Nur Azizah akan di dampingi oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera Ruhama Ben. Eko meyakini pasangan Nur Azizah dan Ruhama Ben akan menambah daftar panjang kemenangan pilkada di wilayah Banten.

Sebelumnya ada nama Iti Octavia di Kabupaten Lebak, Arief Wismansyah di Kota Tangerang dan Gubernur Banten yang dipimpin oleh Wahidin Halim.

"Insyaallah untuk Tangsel pun, kami berharap akan terus mencatatkan rekor," ucap Eko.

Demokrat berkoalisi dengan PKS, PKB, dan PAN dalam Pilkada Tangsel, sedangkan PDIP, PSI dan Gerindra belum menentukan pilihan.

Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon mereka. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Sementara Benyamin Davnie, merupakan wakil Wali Kota Tangsel selama dua periode.

"Masih tersisa tiga partai PDIP, PSI, Gerindra. Kita lihat nanti seperti apa peta politik yang tercipta, apakah tiga calon atau dua calon," ujar Eko.

Eko mengklaim popularitas dan elektabilitas Nur Azizah, selaku anak Wapres sudah cukup tinggi saat dilakukan survei internal. Dia meyakini tingkat keterkenalan dan keterpilihan Azizah akan terus meningkat usai deklarasi. (yan/jal)

[Gambas:Video CNN]