Aktor Dwi Sasono Ditangkap Polisi karena Ganja

CNN Indonesia | Senin, 01/06/2020 11:11 WIB
Dwi Sasono Polisi tetapkan artis Dwi Sasono sebagai tersangka kepemilikan narkoba. (Detik Photo/ Gus Mun)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan aktor Dwi Sasono ditangkap atas dugaan kepemilikan narkotika jenis ganja. Suami personel grup vokal Be3, Widi Mulia itu mengaku baru menggunakan ganja selama satu bulan.

"Pengakuannya satu bulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan pers di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (1/6).


Yusri mengatakan kepolisian turut menyita barang bukti jenis ganja. Dwi mendapat ganja tersebut dari seseorang yang saat ini masih dalam pengejaran.


Lebih lanjut, Yusri mengaku masih mendalami pengakuan Dwi sebagai pengguna. Pihaknya berencana untuk memeriksa sampel rambut atau darah untuk memastikan berapa lama Dwi mengkonsumsi ganja.

"Kami akan lakukan segala prosedur. kami positif dengan urine. Nanti akan ada tahapan lagi kami lakukan pengecekan," ujarnya.

Di sisi lain, Yusri berkata Widi Mulia yang merupakan istri Dwi sampai saat ini dinyatakan negatif ganja berdasarkan hasil pemeriksaan urine.

"Cuma yang bersangkutan sendiri (Dwi Sasono). Kalau istrinya tidak," ujar Yusri.

Menurut Yusri, Widi diduga tidak mengetahui Dwi mengonsumsi ganja. Ia menduga Dwi secara diam-diam mengonsumsi barang haram tersebut.

"Dia diam-diam. Dia rapi sekali. Makanya saat kami lakukan penangkapan, barang bukti tersebut dia sembunyikan betul-betul yang istrinya tidak tahu barang bukti tersebut. Ini sementara yang kami lakukan," ujarnya.

Lebih dari itu, Yusri menyampaikan Dwi Sasono disangka melanggar Pasal Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun. Namun, Yusri menyatakan kuasa hukum Dwi sudah mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

"Kuasa hukum sudah mengajukan rehabilitas. Tapi ini kewenangan BNN. Nanti mereka yang mengecek apakah pantas direhab," kata Yusri. (jps/fra)

[Gambas:Video CNN]