Bupati Melawi Kalbar Akui Sekeluarga Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 11:20 WIB
Bupati Melawi, Panji membuka seminar pasangan suami istri se-Kabupaten Melawi di Pendopo Bupati Melawi, Minggu (1/12).  (ANTARA/Slamet Ardiansyah) Bupati Melawi Kalbar, Panji akui dia dan keluarga positif Covid-19. (ANTARA/Slamet Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bupati Melawi Kalimantan Barat, Panji, mengakui melalui video bahwa dia dan keluarga positif virus corona (Covid-19).

Panji mengungkapkan, istri, ketiga anaknya, ibu mertua serta satu di antara menantunya yang merupakan dokter umum di RSUD Melawi, juga terjangkit Covid-19.

Pengakuan itu disampaikan Panji, setelah Gugus Tugas Covid-19 Melawi mengumumkan penambahan 6 kasus konfirmasi positif di sana.


"Informasi itu benar [terkonfirmasi Covid-19]. Setelah melalui uji swab, saya dan keluarga dinyatakan positif. Kondisi saya saat ini sehat. Tidak ada merasa punya masalah. Mungkin saya Orang Tanpa Gejala (OTG)," kata Panji, Selasa (2/6/2020).

Ditanya perihal isolasi, Panji mengakui ia, istrinya serta anaknya dan ibu mertua saat ini diisolasi di rumah jabatan Bupati Melawi. Sedangkan seorang anak dan menantunya di rumah masing-masing mengikuti protokol ketat penanganan Covid-19.

"Intinya kami mengikuti prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan. Memang sih, di sini lebih leluasa. Petugas melakukan tindakan medis dengan APD lengkap," kata Panji.

Sementara itu, Panji meminta masyarakat Melawi untuk tetap waspada dan tidak meremehkan Covid-19.

"Tolong jangan diremehkan, patuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah. Jangan lagi bergerombol di warung atau di luar rumah. Namun, masyarakat juga jangan menganggap ini aib, ini risiko pengabdian saya dan keluarga dalam melayani masyarakat," katanya.

Sementara, dari data Dinkes Kalbar 2 Juni 2020, Pukul 07.00 WIB, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Kalbar mencapai 196, dengan jumlah PDP 102, 55 orang sembuh serta ODP 13077. (dho/bac)

[Gambas:Video CNN]