Kebakaran Landa Gedung BRI Life Rawamangun, Dugaan Korsleting

Antara, CNN Indonesia | Sabtu, 06/06/2020 02:45 WIB
Burning sparks flying. Beautiful flames. Fiery orange glowing flying away particles on black background. Ilustrasi kebakaran. (iStock/Kesu01)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran melanda gedung BRI Life di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (5/6) malam. Api membakar sebagian ruangan di lantai tiga dan empat.

Delapan mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas pemadam kebakaran diterjunkan. Api baru pada sekitar pukul 00.30 WIB, Sabtu (6/6).
Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan api kini telah selesai dipadamkan.

"Objek yang terbakar Gedung BRI Life lantai 3 dan 4. Lantai 3, ruang server data jaringan. Lantai 4, ruang rapat dan kerja. Pemadaman selesai pukul 00.30 WIB," ujar Gatot, dikutip dari Antara.


Gatot mengungkapkan, petugas pemadam kebakaran awalnya menemui kesulitan saat berupaya masuk ke dalam gedung yang terkunci. Kesulitan tersebut lantaran tidak ada satpam yang berjaga di lokasi kejadian kebakaran.
Namun, pukul 23.00 WIB, tim berhasil masuk ke dalam gedung yang terkunci dan tanpa satpam. Proses pemadaman dan operasi ventilasi pun langsung dilakukan oleh 80 personel pemadam kebakaran yang diterjunkan.

Gatot menambahkan, awalnya, tim pemadam kebakaran mendapat laporan dari warga bahwa sebelum kejadian, sempat terjadi pemadaman listrik di lokasi. Setelah itu, warga tersebut melihat asap tebal muncul dari Gedung BRI Life. (ain/ain)

[Gambas:Video CNN]