FOTO: Pemakaman Korban Heli MI-17 TNI AD yang Jatuh di Kendal

CNN Indonesia/Damar & Antara, CNN Indonesia | Minggu, 07/06/2020 16:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Empat jenazah prajurit TNI korban jatuh helikopter MI-17 di Kendal dimakamkan di kampung halaman masing-masing, yakni Semarang, Bali, Yogyakarta, dan Cirebon.

Petugas berupaya memadamkan api dari sebuah helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/Wawan Hadi/ast/WSJ.
Sejumlah warga menyaksikan bangkai helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/Aji Styawan/WSJ.
Petugas gabungan memeriksa bagian puing helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/Aji Styawan/WSJ.
Petugas gabungan menutup bangkai helikopter yang jatuh menggunakan terpal di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/Aji Styawan/WSJ.
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah dari sebuah helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. ANTARA FOTO/Wawan Hadi/ast/WSJ.
Empat jenasah prajurit TNI korban jatuhnya heli MI-17 disemayamkan di Lanumad Ahmad Yani Semarang untuk dilepas secara militer, pada Minggu (7/6).
Sejumlah prajurit TNI bersiap saat prosesi pemakaman Lettu Wisnu Tia Aruni di Tempat Pemakaman Umum Kembangarum (Bergota II), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2020). Lettu Wisnu Tia Aruni merupakan satu dari empat prajurit TNI AD yang tewas dalam insiden kecelakaan helikopter MI-17 V5 di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jateng pada Sabtu (6/6/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Istri almarhum Lettu Wisnu Tia Aruni, Yuanita Rahmawati menitikkan air mata saat prosesi pemakaman suaminya di Tempat Pemakaman Umum Kembangarum (Bergota II), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2020). Lettu Wisnu Tia Aruni merupakan satu dari empat prajurit TNI AD yang tewas dalam insiden kecelakaan helikopter MI-17 V5 di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jateng pada Sabtu (6/6/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Istri almarhum Lettu Wisnu Tia Aruni, Yuanita Rahmawati menabur bunga pada pusara suaminya usai prosesi pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Kembangarum (Bergota II), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2020). Lettu Wisnu Tia Aruni merupakan satu dari empat prajurit TNI AD yang tewas dalam insiden kecelakaan helikopter MI-17 V5 di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jateng pada Sabtu (6/6/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.