Data Corona 14 Juni: ODP 41 Ribu, PDP 13 Ribu

CNN Indonesia | Minggu, 14/06/2020 17:57 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Achmad Yurianto menyampaikan bahwa kondisi dua orang pasien positif virus Corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, keadaannya semakin membaik sedangkan sebanyak 68  kru kapal pesiar Diamond Princess dinyatakan tidak terjangkit virus usai diperiksa spesimennya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut masih melakukan pemantauan terhadap 41.639 ODP dan pengawasan ketat 13.574 PDP corona. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto mengumumkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) per data Minggu (14/6).

Seluruh PDP dan ODP masih diawasi secara ketat oleh dinas kesehatan setempat. "Kami masih melakukan pemantauan terhadap 41.639 ODP dan pengawasan ketat 13.574 PDP," kata Yuri di BNPB, Minggu (14/6).

Sementara itu, pertambahan kasus masih terus terjadi. Menurut Yuri, hal itu disebabkan karena dinas kesehatan setempat terus melakukan contact tracing yang agresif dan tes yang masif untuk menemukan pasien positif Covid-19.


"Peningkatan kasus ini karena tracing oleh dinkes setempat semakin agresif dan testing yang masif," kata Yuri.

Meskipun terus terjadi pertambahan kasus positif dari hari ke hari, Yuri melihat perkembangan sembuh turut meningkat.

"Bisa kita lihat perkembangan kasus sembuh cukup menggembirakan dengan laju kasus yang cukup besar," imbuhnya.

Data per hari ini, mencatat pertambahan kasus sembuh sebanyak 755 kasus sehingga akumulatif 14.531 kasus.

Kasus konfirmasi positif bertambah 857, sehingga total kasus positif 38.277 kasus. Sementara kasus meninggal dunia bertambah 43 orang, jumlah keseluruhan menjadi 2.134 orang.

[Gambas:Video CNN]



(mel/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK