PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 28 Juni

CNN Indonesia | Minggu, 14/06/2020 17:40 WIB
Petugas gabungan Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dunas Kesehatan Tangsel melakukan pemeriksaan penumpang dan pengecekan suhu tubuh pengendara dan penumpang mobil yang memasuki wilayah Tangerang Selatan di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (18/4/2020). Tangerang Raya yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) menyusul Kota Jakarta dan Depok dengan diberlakukannya PSBB di Tangerang Raya diharapkan dapat menekan pergerakan kendaraan dan manusia sehingga dapat memutus matarantai penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp. Ilustrasi: PSBB di Tangerang Raya bakal diperpanjang hingga dua pekan ke depan. Ini merupakan perpanjangan tahap keempat yang telah ditempuh. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya yang meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan bakal diperpanjang hingga 28 Juni 2020. Kendati menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten, Ati Pramudji belum diterbitkan surat resmi mengenai perpanjangan kembali kebijakan PSBB ini.

"PSBB diperpanjang sampai dengan 28 Juni, keputusan gubernur (Kepgub) sedang dalam proses," ujar Ati melalui keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Minggu (14/6).

Rencana perpanjangan PSBB tersebut merupakan tahap yang keempat, setelah sebelumnya dilakukan perpanjangan tahap ketiga melalui Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Keo.161-Huk/2020. Surat ini berisi penetapan perpanjangan tahap ketiga PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.



Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim pada 1 Juni lalu melakukan perpanjangan PSBB yang berlaku hingga 14 Juni atau hari ini. Sementara diketahui PSBB tahap pertama berlangsung mulai 18 April lalu.

Di Provinsi Banten sendiri kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Sabtu (13/6) sebanyak 1.106 kasus. Paling tinggi, dikutip dari laman resmi Pemprov Banten terdeteksi di Kota Tangerang dengan 435 kasus terkonfirmasi, diikuti Kota Tangerang Selatan 322 kasus dan Kabupaten Tangerang 227 kasus.

INFOGRAFIS AGAR TAK TERTULAR VIRUS CORONAFoto: CNN Indonesia/Fajrian
INFOGRAFIS AGAR TAK TERTULAR VIRUS CORONA


Sementara berdasarkan perkembangan harian dari Gugus Tugas Covid-19, pertambahan kasus positif masih terus terjadi. Secara nasional kasus konfirmasi positif pun terus bertambah.

Hingga Minggu (14/6) hari ini tercatat penambahan 857 kasus sehingga total ada 38.277 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 2.134 orang di antaranya meninggal dan secara akumulatif 14.531 pasien berhasil sembuh. (mln/NMA)

[Gambas:Video CNN]