CT Arsa dan Transmedia Salurkan Donasi Tahap 7 untuk Covid-19

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2020 17:42 WIB
CT ARSA Foundation dan Transmedia kali ini menyalurkan donasi tahap 7 untuk penanganan Covid-19 ke tiga rumah sakit di Indonesia. CT ARSA Foundation dan Transmedia kali ini menyalurkan donasi tahap 7 untuk penanganan Covid-19 ke tiga rumah sakit di Indonesia. (Dok. Transmedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- CT ARSA Foundation bersama Transmedia, yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, dan Transvision menyalurkan donasi tahap 7 dari partisipasi pemirsa dan pembaca Transmedia.

Dalam penyaluran donasi kali ini, Transmedia dan CT ARSA Foundation bekerja sama dengan perusahaan Young Living Indonesia yang telah berkontribusi menjadi donatur yang mendonasikan 550 pcs APD (coverall). Penyerahan donasi dilaksanakan pada Selasa, 16 Juni 2020 bertempat di lobi Gedung Transmedia, Jakarta.

Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung memberikan apresiasinya pada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan distribusi donasi melalui Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation.


"Terima kasih dan salam hormat untuk seluruh garda terdepan yang telah berjuang memerangi pandemi. Juga kepada para donatur, pemirsa, dan pembaca Transmedia, semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan," ujar Anita berdasarkan keterangan resmi, Selasa (16/6).

Hingga kini, CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia masih terus menerima permohonan bantuan dan menyalurkan donasi dari Sabang sampai Marauke. Mengingat Indonesia masih mengalami peningkatan kurva seiring dengan berjalannya era new normal.

Adapun fasilitas kesehatan yang menerima donasi tahap 7, sebagai berikut.

1. RS Kesehatan Angkatan Darat (Kodam Jaya)
2. RS Mohammad Nasir, Sumatera Barat
3. RSUD Cibinong, Jawa Barat

Selain APD dari Young Living Indonesia, hasil donasi yang terkumpul diberikan berupa 250 pcs masker medis, 5.000 butir vitamin C, 20 pasang sepatu boots, 13 box gloves, 75 pasang sepatu pantofel, 72 pak tisu basah, 2 karton biskuit, 75 karton kopi, 20 karton air mineral, dan 100 pcs face shield.

Dengan demikian, donasi yang sudah didistribusikan hingga 16 Juni 2020, mencapai lebih dari 30.000 APD (coverall), 12.000 lebih googles, 30.000 lebih masker medis, 5.000 masker nonmedis, ratusan box handscoon, serta puluhan ribu kebutuhan logistik lainnya.

Selanjutnya, penyaluran donasi dari tahap pertama hingga tahap ketujuh telah diterima oleh 341 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Seluruh pengiriman donasi kepada rumah sakit atau puskesmas yang berada di luar wilayah Jabodetabek dan luar pulau dibantu oleh JNE Express yang telah bekerja sama dengan CT ARSA Foundation dan Transmedia. (fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK