FOTO: Perjuangan 'Pak Guru Mulud' Antarkan Tugas untuk Siswa

Antara Foto, CNN Indonesia | Kamis, 18/06/2020 15:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mulud Sugito, Kepala SMPN 4 Batang harus berjalan kaki berpuluh kilometer untuk mengantarkan tugas untuk siswa. Fasilitas internet di desa belum memadai.

Kepala Sekolah SMP N 4 Bawang Mulud Sugito (kanan) dan guru Wiyata Bhakti berjalan kaki guna mengantar lembar tugas siswa langsung ke  rumahnya di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Kepala Sekolah SMP N 4 Bawang Mulud Sugito (kanan) dan guru Wiyata Bhakti menaiki bukit  saat mengantar lembar tugas siswa secara langsung ke rumahnya di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Kepala Sekolah SMP N 4 Bawang Mulud Sugito (kanan) dan guru Wiyata Bhakti melewati aliran sungai di dasar bukit saat mengantar lembar tugas siswa secara langsung ke rumahnya di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Pelajar SMP N 4 Bawang, Khoerul Risal, menunjukkan amplop berkas lembar tugas yang diantarkan langsung oleh gurunya di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Siswa SMP N 4 Bawang, Dani Difanudin, mengerjakan tugas sekolah di rumahnya di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Guru Wiyata Bhakti SMP N 4 Bawang mengajar di rumah salah satu siswa di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Sejumlah guru menata lembar tugas soal siswa di SMP Negeri 4 Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Kepala Sekolah SMP N 4 Bawang Mulud Sugito mengoreksi tugas sekolah siswa di SMP N 4 Bawang di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Suasana SMP N 4 Bawang saat pemberlakuan kebijakan belajar di rumah akibat pandemi COVID-19 di Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.