Masuk DPO, Polisi Buru 11 Anak Buah John Kei

ANTARA, CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 00:21 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (ketiga kanan) didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus (keempat kanan), Dirreskrimum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (kedua kanan) dan Wadirreskrimum AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menunjukkan barang bukti kasus kejahatan kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap 30 orang yakni John Kei beserta anggota kelompoknya dalam kasus pengeroyokan, pembunuhan dan kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu 21 Juni 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (ketiga kanan) didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus (keempat kanan), Dirreskrimum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (kedua kanan) dan Wadirreskrimum AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menunjukkan barang bukti kasus kejahatan kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 11 orang anak buah John Kei masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan masih memburu 11 orang tersebut.

Satu orang DPO berinisial M terkait kasus penyerangan kelompok John Kei di Duri Kosambi, Jakarta Barat pada Minggu (21/6). Sedangkan 10 orang lainnya terkait kasus penyerangan lainnya pada hari yang sama di Perumahan Green Lake, Tangerang.

"Yang di Kosambi ada dua yang DPO. Kemarin saat rekonstruksi ada enam pelaku dan empat yang diamankan. Dua DPO tersebut inisialnya M dan T, yang T itu menyerahkan diri ke Polres Depok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Kamis (25/6), disitat dari Antara.


"Kemudian di TKP Green Lake masih ada sekitar 10 yang DPO," katanya lagi.

Polda Metro Jaya telah menangkap John Kei dan 29 anak buahnya usai penyerangan yang menewaskan Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat.

Pada Kamis (25/6) polisi kembali menangkap tiga anak buah John Kei di Cianjur, Jawa Barat. Ketiganya disebut ikut terlibat aksi penyerangan di Green Lake City.

Seorang anak buah John Kei lainnya, JR, juga ditangkap namun karena kepemilikan senjata api. Polda Metro Jaya awalnya melakukan proses penangkapan JR karena diduga terlibat penyerangan namun terbukti sebaliknya.

(fea)

[Gambas:Video CNN]