John Kei dan Nus Kei Disebut Renggang Sejak 2 Tahun Lalu

CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 23:03 WIB
Polisi membawa salah satu tersangka kejahatan John Kei saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap 30 orang yakni John Kei beserta anggota kelompoknya dalam kasus pengeroyokan, pembunuhan dan kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu 21 Juni 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. Polisi membawa salah satu tersangka kejahatan John Kei saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hubungan John Kei dan pamannya, Nus Kei, disebut sudah mulai merenggang sejak dua hingga tiga tahun lalu. Hal itu disampaikan anak pertama John Kei, Melan Mefra, sebelum menjenguk ayahnya di Polda Metro Jaya pada Jumat (26/6) malam.

"Mulai renggang sejak dua atau tiga tahun lalu," kata Melan.

Kendati demikian, Melan tak tahu pasti apa yang mengakibatkan hubungan John Kei dan Nus Kei merenggang. Ia hanya menyebut hubungan keduanya mulai merenggang sejak John Kei mendekam di Lapas Permisan Nusakambangan.


"Pokoknya yang saya tahu dulu opa Nus dekat sama kami sekeluarga, entah kenapa saya kurang paham masalah orang tua papa dengan opa Nus tapi saya merasa memang sudah agak melonggar," tuturnya.

Lebih lanjut, atas nama keluarga, Melan mengucapkan permohonan maaf atas aksi penyerangan ayahnya yang terjadi pada Minggu (21/6).

"Atas nama keluarga, saya mau ucapin, saya putri dari Pak John Refra [John Kei] mau mengucapkan permohonan maaf pada pemerintah dan juga warga negara Indonesia yang dimana telah dianggap papa saya membuat kegaduhan," ujar Melan.

Aksi penyerangan kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei terjadi di dua lokasi. Kepolisian mengungkap latar belakang penyerangan yaitu masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei yang berkaitan dengan penjualan tanah di Ambon, Maluku.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung meringkus John Kei berserta 29 anak buahnya di Bekasi, Jawa Barat usai kejadian.

Polisi kemudian menangkap lima anak buah John Kei yang kemarin sempat menjadi buronan. Saat ini, polisi juga masih memburu tujuh DPO lainnya.

(ptr/fea)

[Gambas:Video CNN]