Wamenkumham Era SBY Klaim Dukungan Prabowo Jadi Cagub Kalsel

CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2020 05:49 WIB
Tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi Denny Indrayana saat diskusi Nalar Konstitusi Progresif Vs Nalar Kalkulator di Media Center Prabowo-Sandi. Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019. CNN Indonesia/Andry Novelino Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Denny Indrayana. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Denny Indrayana, mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pilkada serentak 2020.

Menurutnya, dukungan itu disampaikan dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (29/6) malam.

"Tadi malam, [saya] mendapatkan dukungan penuh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sebagai calon gubernur Kalsel," kata Denny dalam keterangan tertulisnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (30/6).


Dia menuturkan alasan Prabowo memberi dukungan karena telah membantu menjadi tim hukum Prabowo ketika menggugat hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel," kata Denny menirukan pernyataan yang disampaikan Prabowo.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Sebelumnya, Denny mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat dan telah bertemu dengan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa Denny sudah menemui dan menyampaikan niat maju menjadi calon gubernur Kalsel di Pilkada serentak 2020.

Namun, Dasco tak memberikan jawab lugas apakah Prabowo telah resmi mendukung Denny sebagai cagub di Pilkada Kalsel 2020.

"Seperti biasa, Prabowo menerima teman-teman, kolega, dan sahabat yang datang untuk silaturahmi dan juga kemarin Denny menyampaikan niatnya untuk maju di Pilkada Kalsel," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

(mts/wis)

[Gambas:Video CNN]