Underpass Senen Jakarta Pusat Ditutup 30 Hari

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 19:18 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan underpass Senen Extension di kawasan Senen, Jakarta, Minggu (3/5/2020). Meski dalam  penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19, proyek yang menelan anggaran mencapai Rp121,1 miliar dan ditargetkan selesai pada Desember 2020 dah diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan underpass Senen Extension di kawasan Senen, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arus lalu lintas di underpass Senen, Jakarta Pusat dari arah Cempaka Putih menuju ke arah Senen ditutup akibat proyek perpanjangan underpass mulai Selasa (30/6).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan jalan itu akan berlangsung selama satu bulan atau 30 hari.

"Ditutup sementara sehubungan pekerjaan pembangunan underpass Senen extension di Simpang Senen, Jakarta Pusat," kata Sambodo saat dihubungi, Selasa (30/6).


Selama penutupan underpass, kendaraan dialihkan untuk melintas lewat atas atau melalui rel kereta api.

Kendati demikian, kata Sambodo, pihaknya telah menyiapkan rute alternatif lain bagi pengendara. Rute itu disiapkan agar para pengendara terhindar dari kepadatan lalu lintas di seputar Simpang Senen.

"Untuk mengurangi kepadatan lalu Iintas di Simpang Senen. kendaraan dari arah Timur atau Pulogadung dapat melalui jalan alternatif," ucap Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan.

Berikut ini alternatif jalan yang disiapkan selama penutupan Underpass Senen:

1. Arah Ancol:
-Jalan Letjend Suprapto
-Jalan Tanah TInggi Barat
-Jalan Benyamin Sueb

2. Arah Tugu Tani:
-Jalan Kemayoran Gempol
-JalanGaruda
-Jalan Bungur Raya
-Jalan Gunung Sahari 3
-Jalan Gunung Sahari
-Jalan Budi Utomo

3. Arah Matraman:
-Jalan Salemba Raya

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA