Jaksa Agung dan KSAL Sepakat Tingkatkan Koordinasi Kelautan

Kejaksaan Agung, CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 19:16 WIB
Kejagung (iklan) KSAL Yudo Margono usai menemui Jaksa Agung Burhanuddin di kantor Jaksa Agung, Jakarta, Selasa (30/6). (Foto: Kejagung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jaksa Agung RI Burhanuddin menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana (TNI) Yudo Margono di ruang kerja di Jakarta pada Selasa (30/6). Saat itu Burhanuddin didampingi oleh Wakil Jaksa Agung RI, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI, serta beberapa pejabat Eselon II.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono berkata, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus perkenalan sebagai KSAL TNI yang baru.

"Serta untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut khususnya dalam penegakan hukum di laut, di antaranya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut," kata Hari, Selasa (30/6).


Burhanuddin lantas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Yudo dan rombongan. Ia menyatakan pihaknya akan selalu siap sedia berkoordinasi dengan para penyidik di TNI AL.

"Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan-rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia," kata Burhanuddin.

Yudo pun menyambut apresiasi tersebut, berterima kasih atas penerimaan Burhanuddin dan jajaran di kantor Jaksa Agung. Pertemuan lantas diakhiri dengan Burhanuddin dan Yudo yang saling bertukar cendera mata.

(rea)