Pencalonan Keponakan Prabowo, Gerindra Akan Temui PDIP

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 21:13 WIB
Rahayu Saraswati atau Sara Djojohadikusumo Ponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo akan maju di Pilwalkot Tangsel 2020 (Rachman Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan PDIP ihwal kemungkinan berkoalisi dalam mengusung ponakan Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati di Pilwalkot Tangerang Selatan 2020.

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan DPP PDIP untuk sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak," kata Dasco di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (6/7).

Diketahui, sempat beredar surat rekomendasi dukungan PDIP terhadap pasangan Muhammad-Rahayu di Pilwalkot Tangsel 2020. Dasco mengklaim pihaknya baru mengetahui itu dari pemberitaan di media massa.


"Sementara DPP Gerindra belum menerima rekomendasi itu. Dan Mbak Saraswati juga belum menerima rekomendasi tersebut," kata dia.

Dasco mengatakan Gerindra akan mengusung Rahayu Saraswati di Pilwalkot Tangsel. Belum ditentukan bakal diusung sebagai wali kota atau wakil wali kota. Gerindra masih membuka komunikasi dengan berbagai pihak. Gerindra akan melihat dinamika yang berkembang.

"Bila nanti maju sebagai walikota atau wakil walikota, nanti setelah bertemu dengan calon parpol koalisi di daerah tersebut. Politik dinamis, kita hitung-hitungan. Tentu kita mau menang, hitung-hitungannya kita terbuka saja gitu," tambah dia.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi dengan kop Dewan Perwakilan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan terhadap pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati di Pilwakot Tangsel tahun 2020.

Surat dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 itu terlihat ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto.

Muhammad sendiri dikenal sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel. Sedangkan Rahayu merupakan mantan anggota DPR 2014-2019 serta keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

CNNIndonesia.com sudah mencoba untuk melakukan konfirmasi terkait surat rekomendasi tersebut kepada Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Wasekjen PDIP Arif Wibowo. Sampai berita ini ditulis, keduanya belum merespon perihal surat tersebut.

(rzr/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]