Angka Kematian Pasien Corona Indonesia Masih di Atas Global

CNN Indonesia
Selasa, 07 Jul 2020 02:53 WIB
Sejumlah petugas mendoakan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang baru saja dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (11/5/2020). PDP berusia 56 tahun itu meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Undata Palu. Data Gugus Tugas COVID-19 Sulteng per 11 Mei 2020, jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 83 orang, PDP 31 orang, 3 meninggal dunia, dan 13 orang dinyatakan sembuh. ANTARAFOTO/Eddy Djunaedi/bmz/hp. Angka kematian pasien virus corona di Indonesia masih di atas angka rata-rata global. Ilustrasi (ANTARAFOTO/Basri Marzuki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan (Covid-19), Achmad Yurianto mengatakan angka kematian karena infeksi virus corona di Indonesia masih berada di atas rata-rata global.

Yuri menyebut angka kematian secara global berada pada 4,47 persen, sementara Indonesia masih berada di sekitar 5 persen.

"Memang angka kita masih berada di atas rata-rata global, kita masih berada di sekitar 5 persen sementara angka global 4,47," kata Yuri dalam jumpa pers, di Graha BNPB, Senin (6/7).

Yuri yang juga Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan itu menegaskan bahwa angka kematian bersifat dinamis serta ditunjang dengan penanganan medis yang tepat.

"Angka ini akan dinamis, dengan menemukan banyak kasus yang kami isolasi dengan baik maka persentasenya akan turun," ujarnya,

Lebih lanjut, Yuri menyebut tingkat kesembuhan pasien dari infeksi Covid-19 di Indonesia juga masih berada di bawah rata-rata global. Secara nasional tingkat sembuh 45 persen, sementara rata-rata tingkat sembuh global adalah 54,23 persen.

Hingga hari ini, Senin (6/7), jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Indonesia mencapai 64.958 orang. Dari jumlah itu, 29.919 orang dinyatakan sembuh dan 3.241 orang lainnya meninggal dunia.

Angka kasus positif corona Indonesia pun menjadi yang tertinggi di antara negara kawasan Asia Tenggara. Di bawah Indonesia ada Filipina dengan 46.333 orang dan 1.303 orang meninggal dunia dan Singapura dengan 44.983 orang dan sebanyak 26 orang meninggal dunia.

(mln/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER