Polisi Selidiki Vandalisme di JPO Gelora Bung Karno

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 14:42 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau Skybridge di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Jumat (5/7/2019). Pembangunan jembatan yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome dan Halte TransJakarta Pemuda tersebut telah mencapai 98 persen dan ditargetkan akan rampung akhir bulan ini.  ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. Ilustrasi jembatan penyeberangan orang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) menjadi sasaran aksi vandalisme, Selasa (7/7) malam. Tertulis kalimat 'Bagimu Strategi, Bagiku Gimick' di salah satu tembok sudut JPO.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Jauhari mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi dan tengah menyelidiki aksi corat-coret ini.

Selain itu, kata Jauhari, polisi juga telah berkoordinasi dengan petugas PPSU dan Dinas Bina Marga untuk membersihkan coretan di JPO tersebut.


"Untuk objek (JPO) sudah dibersihkan, sudah diperbaiki," kata Jauhari saat dihubungi, Rabu (8/7).

Jauhari mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan yang diterima kepolisian terkait aksi vandalisme tersebut.

Kendati demikian, Jauhari menyebut kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan melihat rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Mempelajari dan membuka CCTV yang ada di TKP untuk mengungkap pelakunya," ucap Jauhari.

Foto aksi vandalisme di JPO GBK itu diketahui beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinformasi.

Dalam unggahan itu, terlihat coretan dengan warna hitam di dekat lift yang ada di JPO tersebut. Coretan itu bertuliskan 'Bagimu Srategi Bagiku Gimick'.

"Selasa 7 Juli 2020 terjadi aksi #vandalisme di JPO Gelora Bung Karno," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

(dis/osc)

[Gambas:Video CNN]