Eko Patrio Kembali Terpilih Jadi Ketua PAN Jakarta

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 13:47 WIB
Angota DPR dari Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/12/2016). Eko dipanggil untuk diminta klarifikasi soal pernyataannya di media terkait pengungkapan aksi terorisme. Detikcom/Grandyos Zafna Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio kembali terpilih jadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta menetapkan Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW). Politikus yang kerap disapa Eko Patrio itu juga menjadi Ketua Formatur PAN DKI Jakarta untuk periode 2020-2025.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa hanya ada satu usulan nama calon formatur yang disampaikan ke DPP, yakni Eko Hendro Purnomo.

"Karena hanya ada satu calon yakni Eko Patrio dengan meminta persetujuan peserta Musyawarah wilayah apa bisa kita tetapkan sebagai Ketua DPW sekaligus Ketua Formatur," kata Zulkifli di Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (12/7).


"Setuju," jawab peserta yang hadir. 

Muswil yang diikuti oleh para pengurus DPD dan DPC PAN se-DKI Jakarta secara virtual ini dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto dan Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan Mumtaz Rais.

Zulkifli berharap dibawah kepemimpinan Eko Patrio, PAN DKI bisa berkembang lebih baik. Terutama menjaga kekompakan dan bisa bekerjasama dengan baik diantara para pengurus dan kader.

Lebih lanjut, ia menargetkan saat masa kepemimpinan Eko Patrio, PAN bisa memenangi hingga 15 kursi DPRD untuk pemilu 2024 nanti.

"Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk pemilu 2024 nanti," kata Zulkifli.

(mln/sur)

[Gambas:Video CNN]