PKS Sebut Raffi Ahmad Hanya Ramaikan Kampanye Putri Ma'ruf

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 13:54 WIB
Raffi Ahmad dan keluarganya di kediaman Ma'ruf Amin Raffi Ahmad dan keluarganya di kediaman Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan buka suara soal kedekatan putri keempat Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dengan selebritas Raffi Ahmad jelang Pilkada Tangsel 2020.

Ketua DPD PKS Tangsel Agus Winarjo mengatakan pihaknya telah mengonfirmasi Siti Nur Azizah yang dikabarkan bakal menggandeng Raffi usai menyambangi suami Nagita Slavina itu. Agus mengatakan hal itu hanya untuk mendongkrak popularitas semata, terutama bagi Azizah.

"Untuk meramaikan aja. Ya, kampanye Bu Azizah lah. Nantinya ujungnya, kami berharap dengan Ruhamaben," kata Agus saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (14/7).


Ruhamaben merupakan kader PKS yang akan diusung partainya untuk mendampingi Azizah. Pada Pilwalkot Tangsel tahun ini, Azizah dipastikan maju setelah diusung oleh Partai Demokrat.

Menurut Agus, saat ini kedekatan kedua partai, Demokrat dan PKS masih terbilang baik usai pertemuan Azizah dengan Raffi Ahmad. Selain itu, katanya, kepastian Azizah dan Ruhamaben sebagai calon wali kota Tangsel juga hanya tinggal menunggu SK dari Dewan Pimpinan Pusat masing-masing partai.

Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Ma'ruf Amin menyikapi persoalan sampah yang terjadi di Tangerang Selatan.Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Timses Siti Nur Azizah)

Lebih lanjut, Agus menyatakan sekalipun nantinya Demokrat atau Azizah akan memilih Raffi, pihaknya belum bisa berkomentar. Sebab, keputusan terkait hal itu ada di DPP.

"Tapi kayaknya dengan PKS selama ini masih, Insyaallah. Kita tinggal nunggu SK-nya aja dari DPP," ujarnya.

Azizah sebelumnya sempat mengajak Raffi Ahmad mendampinginya untuk berkontestasi di Pilwalkota Tangsel 2020. Azizah akan menjadi calon wali kota, sementara Raffi mendampinginya sebagai calon wakil wali kota.

Hal ini Azizah sampaikan saat berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad. Video pertemuan mereka diunggah akun Youtube Raffi Ahmad, yakni Rans Entertainment.

"Mengenai serius atau enggaknya tawaran itu lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin," kata saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin malam (13/7).

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]