Ketum Golkar Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2020

Partai Golkar, CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 14:37 WIB
Golkar (iklan) Airlangga Hartarto menegaskan Golkar menunjuk para calon untuk Pilkada 2020 tanpa mahar. (Foto: Golkar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini, pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan jalan awal untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu). Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan Pilkada 2020.

“Prasyarat utama untuk menuju kemenangan Pileg (pemilihan legislatif) adalah memenangi Pilkada,” kata Airlangga dalam acara Penyerahan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2020, Minggu (12/07) di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Airlangga mengatakan, mengingat Pilkada kali ini dilakukan dalam tatanan era baru akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, maka persiapan harus disikapi dengan serius sejak dini. Menurutnya, saat ini Golkar telah menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020.


“Ini adalah proses panjang, Semoga bisa dijalani bersama,” kata Airlangga, seraya menyatakan bahwa pihaknya selalu mencalonkan kader terbaik yang ditunjuk tanpa mahar.

"Golkar menunjuk para calon ini tanpa mahar, karena jika nanti menang maka ini adalah modal untuk Pemilu,” ujarnya.

Airlangga menambahkan, Golkar yang memiliki target menang di Pilkada 2020 sebesar 60 persen telah menyusun strategi kemenangan sehingga soliditas dan kekompakan kader menjadi elemen kekuatan terpenting. Seluruh Ketua DPRT, kata Airlangga, harus satu jalan dan loyal kepada keputusan partai.

“Politik itu adalah menang dan kalah, bukan untung dan rugi. Untuk menang banyak hal yang bisa dilakukan,” kata Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga berpesan untuk tetap solid menjaga jalannya pemerintahan di daerah masing-masing, terlebih kala pandemi di mana pemulihan ekonomi dinilai sebagai solusi.

“Dalam menghadapi gelombang pandemi Covid-19 kedua, semua daerah ditantang untuk kreatif dalam membangun perekonomian,” ujar Airlangga.

(rea)