Megawati Beri Arahan 45 Calon Kepala Daerah Siang Ini

CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2020 11:56 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I di DPP PDI Perjuangan. Jakarta. Rabu (19/2/2020). CNN Indonesia/Andry Novelino Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberi arahan kepada 45 calon kepala daerah diusungnya di Pilkada 2020 (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan kepada 45 calon kepala daerah serta wakil kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2020 pada hari ini, Jumat (17/7). Pengumuman tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pemberian arahan itu akan berlangsung secara via internet. Pengurus DPC dan DPD PDIP akan bergabung untuk mendengar arahan Megawati lewat aplikasi yang sudah disediakan.

Pengurus DPP PDIP akan hadir secara fisik di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.


"Ibu Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,"" kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (17/7).

Terkait pengumuman nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung, terangnya, akan disampaikan oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani.

Menurutnya, acara itu nantinya akan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua DPP Bidang Keagamaan PDIP Hamka Haq.

"Puan [akan] membacakan nama-nama paslon dari wilayah timur ke barat. Kemudian tiga paslon mewakili tiga zonasi waktu diminta untuk memberikan tanggapan," papar Hasto.

Diketahui, pengumuman ini merupakan gelombang kedua setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon yang akan diusung dan didukung di Pilkada 2020 pada 19 Februari silam. Pilkada Serentak 2020 sendiri akan berlangsung di 270 daerah pada 9 Desember mendatang.

(mts/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK