Jenazah Hilang di Bekasi, Tulang dan Tali Pocong Ditemukan

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 11:09 WIB
A police line is placed in the middle of the crime scene so that the evidence remains safe Jenazah hilang dari makamnnya di sebuah TPU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga terjadi aksi pencurian jenazah. Ilustrasi (iStockphoto/Herwin Bahar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jenazah dilaporkan hilang dari kuburnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga terjadi pencurian dari makam tersebut.

Jenazah yang hilang itu bernama Aji Prabowo yang dimakamkan tiga bulan lalu.

Polisi langsung melakukan olah TKP dan menerjunkan satu ekor anjing pelacak setelah mendapat laporan.


Dari hasil olah TKP, polisi mendapati sejumlah barang bukti, diantaranya rambut milik jenazah, beberapa tulang belulang dan sehelai tali pocong yang tak terbawa oleh pelaku.

"Benar bahwa kondisi jenazah sudah tidak ada, atas nama Aji Prabowo," kata Kapolsek Cikarang Utara, Komisaris Alin Kunco dikutip dari CNNIndonesia TV, Senin (20/7).

Tak hanya di TPU Karang Bahagia. Jenazah juga hilang dari kubur di pemakaman keluarga Kampung Kepu, Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Makam seorang nenek bernama Sari itu juga ditemukan telah tergali.

Namun, jenazah nenek yang meninggal dua tahun lalu itu belum sempat diambil pelaku. Pihak keluarga yang mendapati laporan kembali menutup kuburan sang nenek.

Hingga kini, polisi masih belum mengetahui motif dari pembongkaran makam di Bekasi ini.

Mereka masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, mulai dari penggali kubur, penjaga makam keluarga, hingga saksi yang menemukan pertama kali.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]