Gara-gara Ikan Asin, Suami Ngamuk Banting Istri di Cengkareng

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 15:29 WIB
Polisi telah menangkap dan menetapkan suami, Ryan Jaya sebagai tersangka penganiayaan. Kasus tersebut ditangani Polsek Cengkareng. Seorang suami membanting istrinya karena tak sabar menunggu ikan asin matang digoreng. Ilustrasi (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ryan Jaya (23) diduga memukul hingga membanting istrinya Fitriah Kosasih (36) karena tak sabar menunggu ikan asin matang. Ryan dinilai sosok tempramen dan suka marah-marah tak jelas.

Mereka tinggal di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga itu terjadi pada Sabtu 18 Juli lalu.

"Suaminya tempramen, suka marah-marah tidak jelas. Saat kejadian suami minta dibuatkan ikan asin, saat sedang digorengkan, suami tidak sabar akhirnya istri dipukul," kata Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri, Senin (20/7).


Khoiri menyebut pasangan suami istri itu sempat adu mulut terlebih dahulu. Tak lama setelah itu, Ryan diduga menganiaya Ftiriah berkali-kali.

Pertama, ia membenturkan istrinya ke lemari. Kemudian mencakar dan menjambak rambut sang istri. Fitriah mendapat luka memar dan lebam di wajah. Selain itu, perutnya terasa sakit akibat dibanting.

"Korban dianiaya oleh terlapor dengan cara dibanting, dibenturkan ke lemari," ujar Khoiri.

Fitriah lantas melaporkan kekerasan tersebut ke polisi. Tak berselang lama, polisi langsung mengamankan Ryan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi kemudian menetapkannya sebagai tersangka dan dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

"Sudah diamankan, dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Khoiri.

(mjo/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK