Keponakan Prabowo Bicara soal Privilege di Pilkada Tangsel

CNN Indonesia | Selasa, 21/07/2020 06:18 WIB
Keponakan Prabowo tak mempersoalkan anggapan dirinya dapat hak istimewa (privilege) maju Pilkada Tangsel. Namun dia mengklaim telah didukung partai dan rakyat. Bakal calon wali kota Tangerang Selatan dari Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo tidak mempersoalkan anggapan bahwa dirinya mendapat hak istimewa maju sebagai bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020.

Meski demikian, ia menjelaskan, pencalonannya pada Pilwalkot Tangsel karena memang mendapat dukungan dari struktur partai.

"Tentunya anggapan seperti itu pasti ada, tetapi tentu saya maju karena dukungan dari struktur dan juga dari masyarakat, yang itu juga disambut baik oleh Pak Prabowo," kata dia saat ditemui di kediaman Prabowo, Senin (20/7) malam.


Anak dari Hashim Djojohadikusumo ini mengatakan akan tetap maju bersama Sekretaris Daerah Tangsel saat ini, Muhamad.  

"Apapun anggapan dari masyarakat, saya akan maju bersama pak Muhamad, hanya bisa dibuktikan nanti kalau memang masyarakat memberikan kepercayaan, amanah kepada kami berdua," kata dia.

Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Tangsel tahun ini. Saras mengatakan partainya juga masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menggalang koalisi lebih besar.

"Kami sangat membuka kemungkinan seluas-luasnya untuk partai lain bisa bergabung dalam koalisi kami," kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Ahmad Dasco menjelaskan alasan partai mengusung Muhamad-Rahayu Saraswati.

Ia menyebut Tangsel adalah salah satu wilayah yang menjadi perhatian Gerindra. Penetapan pasangan dilakukan setelah digelar survei di wilayah itu.

"Hasil survei yang dilakukan kita melihat bahwa kemungkinan besar untuk menang, kalau kemudian kita menyatukan pada pasangan calon yang malam hari ini diberikan rekomendasi," kata Dasco.

(yoa/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK