Djarot soal Bobby ke DPD PDIP Sumut: Frekuensinya Sudah Jelas

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 21:02 WIB
Di tengah bursa panas bakal calon yang mungkin diusung PDIP untuk Pilwalkot Medan, menantu Jokowi, Bobby Nasution diundang ke Kantor DPD PDIP Sumut. Menantu Presiden RI Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution saat tiba di kantor DPD PDIP Sumut, Medan, 23 Juli 2020. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)
Medan, CNN Indonesia --

Di tengah panas bursa calon untuk Pilwakot Medan, Bobby Nasution datang ke kantor DPD PDIP Sumatera Utara, Kamis (23/7). Kedatangan menantu Presiden RI Joko Widodo itu pun memunculkan spekulasi dia menjadi sosok yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot Medan 2020.

Plt Ketua PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya yang mengundang Bobby datang karena kebetulan DPD Sumut sedang rapat. 

"Begini ya, mas Bobby itu keluarga besar PDIP. Karena beliau ada di Medan jadi saya kontak. Kita lagi ada rapat DPD. Kemudian saya bilang datang aja ke sini, datang lah beliau. Kita ngomong macem-macem," kata Djarot di Kantor DPD PDIP Sumut, Medan.


Djarot menambahkan, kedatangan Bobby ini bukan saja makin menguatkan sinyal dukungan PDIP kepadanya untuk bertarung di Pilwalkot Medan, tapi juga 'frekuensinya' sudah jelas.

"Artinya apa, ada yang bilang, berarti sinyalnya sudah kuat nih. Saya bilang, bukan sinyalnya yang sudah kuat, tapi frekuensinya sudah jelas, gitu loh," ujarnya.

Djarot mengatakan pihaknya menilai kinerja pemimpin Kota Medan sebelumnya kurang maksimal. Oleh karena itu, sambung dia, parpolnya menghendaki sosok yang bisa membangun Kota Medan menjadi lebih baik.

"Bagaimana kita bisa sama-sama bertanggung jawab untuk membangun Medan yang lebih bagus. Saya juga sampaikan bahwa Medan ini butuh pemimpin yang baik, karena kita memasuki regenerasi kepemimpinan, maka kalau ada darah muda punya idealisme yang tinggi, pasti kita buka pintu selebar-lebarnya," jelasnya.

Menurut Djarot, rekomendasi dukungan untuk suami dari Kahiyang Ayu tersebut akan diumumkan secara resmi pada gelombang ketiga pengumuman bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP.

"Rekomendasi itu akan diumumkan di gelombang ketiga. Bukan hanya Medan saja , jadi saya sampaikan pada rapat DPP untuk gelombang ketiga, saya minta Medan juga diikutkan," ujarnya.

"Tunggu saja nanti tanggal mainnya pada gelombang ketiga Medan pasti disampaikan, termasuk sembilan kabupaten/kota yang kemarin belum diumumkan. Tapi sudah diproses jadi tinggal pengumuman saja," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menantu Presiden Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) menyimak pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat (kiri) saat berkunjung di Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/7/2020). DPD PDIP Sumut akan mengusung Bobby Nasution menjadi calon Wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww.Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) menyimak pernyataan Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat (kiri), Medan, Sumatera Utara, 23 Juli 2020. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Silaturahmi Kader dan Optimisme Bobby

Sementara itu, Bobby Nasution mengaku kedatangannya ke Kantor DPD PDIP Sumut untuk menjalin silaturahmi bersama kader partai berlambang banteng itu. Bobby pun optimistis bakal mendapat rekomendasi maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan yang diusung PDIP.

"Komunikasi dan silaturahmi lah. Ya pasti sekarang fokusnya kita ini harus menyatukan dulu kekuatan untuk menyiapkan rekomendasinya. Tanda-tandanya, kalau udah mau disatukan begini, mudah-mudahan rekomendasi mulai keluar lah," ucapnya.

Bobby juga merasa paling unggul dibanding bakal calon lainnya. Untuk dukungan dari partai politik lainnya, Bobby mengatakan masih menunggu.

"Yang kita lihat Insyaallah kita paling unggul di Medan. Relawan ini selama ini banyak sekali yang natural muncul, sekarang kita mau datangi satu-satu. Semangatnya untuk Pilkada Medan ini semua partai sama, pengen Medan itu ada perubahan. Saya rasa dukungan dari partai lain itu semangatnya, untuk rekomendasi kita masih menunggu sama-sama," kata dia.

Sebelumnya, pada pengumuman gelombang kedua, DPP PDIP salah satunya memutuskan mengusung putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam Pilkada Kota Solo sebagai bakal calon Wali Kota.

Dalam Pilwalkot Solo nanti, banyak yang menilai Gibran yang dipasangkan dengan anggota DPRD Solo, Teguh Prakosa akan bersaing melawan kotak kosong.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]