AHY Pimpin Kunjungan Demokrat ke DPP PKS

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 14:50 WIB
Kehadiran Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disambut Presiden PKS Sohibul Iman di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kehadiran Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disambut Presiden PKS Sohibul Iman di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung kunjungan Partai Demokrat ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Pantauan CNNIndonesia.com, AHY didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya datang sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka disambut langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan sejumlah petinggi partai lain.

Usai kedatangan rombongan dari Partai Demokrat, kedua partai itu langsung menggelar pertemuan tertutup. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kedua partai terkait kunjungan itu.


Namun, sehari sebelumnya Kamis (23/7), Sekretaris Jenderal PKS. Mustafa Kamal menyebut kunjungan Partai Demokrat ke DPP PKS kali ini sebagai silaturahmi kebangsaan. Usai menjadi tamu dalam pertemuan sebelumnya, PKS kali ini kata Kamal menjadi tuan rumah.

"PKS kali ini menjadi tuan rumah setelah sebelumnya jajaran Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman diterima Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas sebelum Partai Demokrat menggelar Munas," kata Kamal, Kamis (23/7).

Ia mengatakan, perrtemuan kedua partai, juga sekaligus menjadi ajang silaturahim kepengurusan setelah Partai Demokrat menggelar Munas dan mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum.

Pertemuan diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Saat kedatangannya, AHY sempat memasuki bilik desinfektan yang persis berada di depan pintu utama gedung, yang kemudian diikuti oleh Teuku Rafly.

"Kita tentu menerapkan protokol kesehatan dalam pertemuan. Selama ini kantor DPP PKS juga sudah menerapkan protokol Covid-19. InsyaAllah silaturahim kebangsaan dengan Partai Demokrat semoga bisa menghasilkan masukan-masukan untuk bangsa ini," terang Kamal.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]