Kebakaran di Flyover Merak, Jalan Ditutup Sementara

CNN Indonesia | Sabtu, 25/07/2020 20:01 WIB
Jalan layang (flyover) Merak, Cilegon, ditutup sementara setelah sebagian jalannya diamuk api pada Sabtu (25/7) sore sekitar pukul 17.40 WIB. Ilustrasi. (Foto: iStock/Kesu01)
Cilegon, CNN Indonesia --

Sebuah bengkel terbakar hebat hingga ikut membakar sebagian badan jalan layang (flyover) Merak yang hanya berjarak beberapa meter saja dari pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten. Peristiwa terjadi, Sabtu (25/7) sore sekitar pukul 17.40 WIB.

"Tadi ada warga yang telepon saya, saya telepon damkar, laporan dari warga. Mudah-mudahan enggak ada korban, tadi saya sudah muter-muter, bengkel mobil," kata Camat Pulomerak, Muhammad Hatta, ditemui di lokasi kejadian.

Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api memang terlihat sangat besar. Sebagian tubuh flyover Merak pun ikut terbakar oleh kobaran api.


"Saya tidak tahu penyebabnya apa, tapi langsung saya telepon petugas damkar," terangnya.

Warga yang takut melihat kobaran api, berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya masing-masing,

"Api sampe ke atas. Gede banget (kebakarannya)," kata warga setempat, Irma.

Hingga berita ini ditulis, flyover Merak yang ikut terbakar ditutup sementara untuk kendaraan.

Arus lalu lintas kendaraan dialihkan, dari Pelabuhan Merak menuju Gerbang Tol (GT) Merak dan sebaliknya diarahkan melalui jalan Cikuasa Bawah-Merak yang tidak tersambar kebakaran.

"(Kebakaran) sudah ditangani. Arus lalin dialihkan lewat bawah," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman.

(ynd/wis)

[Gambas:Video CNN]