CT Arsa dan Transmedia Salurkan Donasi Covid-19 Tahap 8

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 11:50 WIB
CT ARSA Foundation bersama Transmedia kembali menyalurkan donasi tahap 8 untuk penanggulangan Covid-19 berupa 27.575 Masker KN95. CT ARSA Foundation bersama Transmedia kembali menyalurkan donasi tahap 8 untuk penanggulangan Covid-19 berupa 27.575 Masker KN95. (Foto: CNN Indonesia/ Felicia Facette)
Jakarta, CNN Indonesia --

CT ARSA Foundation bersama Transmedia yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, dan Transvision, kembali menyalurkan donasi dari partisipasi pemirsa dan pembaca Transmedia tahap delapan untuk penanggulangan Covid-19.

Penyaluran donasi ini akan terus dilakukan, terlebih masih terdapat permohonan bantuan alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan logistik lainnya di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia.

Kadiv Humas TRANS TV yang juga selaku perwakilan Transmedia A. Hadiansyah Lubis mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pembaca dan pemirsa Trasmedia yang telah berkontribusi untuk menyalurkan donasi melalui Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation.


"Sampai saat ini pembaca dan pemirsa ternyata masih menyalurkan donasinya dan saldo dompet amal bertambah, sehingga kami akan tetap melanjutkan survei ke beberapa titik rumah sakit yang membutuhkan untuk terus membantu menyalurkan donasi ini," ujarnya di Gedung Transmedia, Jakarta, Senin (27/7).

Pada penyaluran tahap delapan ini, donasi yang diberikan berupa 27.575 Masker KN95 yang ditujukan bagi fasilitas kesehatan di berbagai wilayah Indonesia, yakni 6 rumah sakit di wilayah Jakarta dan 13 rumah sakit di Jawa Timur, sebagai berikut:

Donasi Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation, Jakarta, Senin (27/7).Donasi Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation, Jakarta, Senin (27/7). (CNN Indonesia/ Felicia Facette)

1. RS Pusat Otak Nasional (Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta)
2. RSUD Tarakan (Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta)
3. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta)
4. RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso (Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta)
5. RS Harapan Jayakarta (Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta)
6. RSUD Kalideres (Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta)
7. RSI A. Yani Surabaya
8. RSI Jemursar, Surabaya
9. RSI Darus Syifa Surabaya
10. RS Al Irsyad, Surabaya
11. RSI Siti Hajar, Kab Sidoarjo
12. RSI Aminah, Kab Sidoarjo
13. RSI Cahaya Giri, Gresik
14. RSIA Pinatih, Gresik
15. RSI Sakinah Mojokerto
16. RSI Jombang
17. RSI UNISMA, Malang
18. RS Aisyiyah Malang
19. RSI Masyitoh, Pasuruan

Dengan demikian, penyaluran donasi dari tahap pertama hingga tahap kedelapan telah diterima lebih dari 400 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Sementara, donasi yang sudah didistribusikan hingga 27 Juli 2020 mencapai lebih dari 30.000 APD (Coverall), lebih dari 12.000 Googles, 55.000 masker medis, 5.000 masker nonmedis, ratusan boks handscoon, 2.000 pcs faceshield. Kemudian, 2.000 safety boots dan sepatu pantofel perawat, ribuan makanan ringan, aneka jenis minuman, dan lebih dari 35.000 vitamin, dan lebih dari puluhan produk tissue basah.

Sementara itu, Ketua CT ARSA Foundation Anita Chairul Tanjung mengapresiasi seluruh pihak yang berkontribusi dan berjuang bersama melawan pandemi. Para tenaga medis, donatur, serta pemirsa dan pembaca Transmedia yang mendukung terlaksananya donasi Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation.

"Di masa new normal ini, mari tetap menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan. Kita berdoa semoga keadaan menjadi lebih baik," ujar Anita.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK