PAN Dukung Bobby Menantu Jokowi di Pilkada Medan

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 17:39 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya sudah mengambil keputusan untuk mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) mengatakan pihaknya sudah resmi mendukung mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020 (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di pemilihan wali kota Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2020. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kota Medan itu, kita sudah memutuskan mendukung Bobby," kata dia di Kantor DPP PAN Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

PAN mendukung Bobby, kata Zulhas, karena ingin melihat pertarungan konsep dan gagasan antarkandidat. Bukan beradu isu SARA. Dia yakin Bobby tidak akan melakukan hal tersebut.


"Lihat nanti kandidat yang paling siap, paling mampu bisa membawa perubahan. Kita tidak ingin di kota medan itu diadu perang ras, suku, agama, ini biasa pemilihan wali kota. Jangan sampai ini seperti pilpres terbawa begitu," kata dia.

Diketahui, Bobby Nasution telah menyatakan diri maju dalam Pilkada Serentak 2020 sebagai calon wali kota Medan. Dia juga sudah sowan ke sejumlah petinggi partai.

Bobby telah mendapat dukungan dari Golkar dan Nasdem. Meski demikian, PDIP sendiri belum mengumumkan dukungan meski Bobby sudah menjadi kader sejak Maret lalu.

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menyiapkan calon petahana Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Mereka sudah bertekad melawan menantu Jokowi di sana.

Akhyar yang sebelumnya kader PDI Perjuangan, juga sudah menyeberang ke Partai Demokrat menjelang Pilwalkot Medan 2020 itu.

"Jadi pilkada Kota Medan nanti Demokrat-PKS melawan koalisi besar," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat, Andi Arief beberapa waktu lalu.

(yoa/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]