Kasus Gilang Bungkus Jarik, Polisi Sebut Tiga Korban Melapor

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 20:20 WIB
Polrestabes Surabaya mengatakan tiga korban kasus dugaan pelecehan seksual Gilang bungkus jarik sudah melapor. Kantor Polrestabes Surabaya. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Surabaya, CNN Indonesia --

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menyebut sudah ada tiga orang yang melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual 'bungkus kain jarik' oleh Gilang Aprilian Nugraha Pratama, eks mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Sejauh ini baru tiga korban [yang melapor]," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (5/8).

Namun, dia  tak menjelaskan secara rinci terkait nomor registrasi laporan polisi (LP) ketiga dokumen laporan tersebut.


Lebih lanjut, pihaknya juga telah memeriksa enam orang saksi dalam kasus ini. "Enam orang saksi yang kami minta keterangan," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hingga saat ini sudah ada 15 terduga korban yang mengadu ke Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair.

Ia pun mengimbau agar para korban tersebut segera melapor ke Polda Jatim melalui hotline: 082143578532.

Sebelumnya, Gilang, secara resmi telah di-drop out dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya perhari ini. Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo mengatakan pihaknya kini berharap agar kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut.

(frd/arh)

[Gambas:Video CNN]