Lomba Gim Rp25 Juta di Tangsel, Ponakan Prabowo Jadi Ikon

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 14:00 WIB
Diketahui, keponakan Prabowo yakni Rahayu Saraswati merupakan calon peserta Pilwalkot Tangsel 2020. Bakal calon wakil wali kota Tangsel Rahayu Saraswati, yang juga ponakan dari Prabowo Subianto, menggelar lomba gim online Mobile Legend berhadiah Rp25 juta untuk warga Tangsel (Rachman Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keponakan Prabowo Subianto yang maju sebagai bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi ikon dalam lomba gim online Mobile Legend. Lomba itu khusus untuk warga Tangsel dan total hadiah sebesar Rp25 juta.

Lomba tersebut bertajuk Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Cup. Poster lomba diunggah di akun Instagram @sahabatrahayusaraswati pada Kamis kemarin (7/8).

"Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Cup menyelenggarakan Mobile Legend Tournament dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan," mengutip keterangan dalam poster yang diunggah di Instagram, Sabtu (8/8).


Saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rahayu Saraswati atau Sara membenarkan tentang rencana kegiatan lomba tersebut. Akan tetapi, dia mengaku bukan pihak yang menginisiasi lomba.

"Bahwa penyelenggaranya bukan saya. Ini adalah acara anak-anak muda komunitas gamers yang meminta saya menjadi sosok mereka," kata Sara saat dihubungi, Sabtu (8/8).

CNNIndonesia.com menghubungi salah satu contact person yang tercantum dalam poster, yakni Anya. Dia membenarkan bahwa lomba tersebut memang akan dihelat pada 11 hingga 17 Agustus.

[Gambas:Instagram]

Lomba hanya boleh diikuti oleh warga berdomisili Tangerang Selatan, Banten dan memiliki Kartu Tanda Anggota Gerindra. Pendaftaran tak dipungut biaya alias gratis.

Batas waktu pendaftaran yakni pada 11 Agustus. Lomba juga akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Total hadiah yang disediakan sebesar Rp25 juta. Juara 1 akan diberi Rp10 juta, juara 2 Rp5 juta, juara 3 Rp3,5 juta, juara 4 Rp2,5 Juta dan juara 5 hingga 8 akan mendapat Rp1 juta.

Diketahui, Rahayu Saraswati atau Sara merupakan bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Dia diusung oleh Partai Gerindra, PDIP dan NasDem. Sara akan mendampingi Muhamad yang merupakan calon wali kota Tangsel.

Nantinya, Muhamad-Sara akan melawan pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Siti Nur Azizah adalah putri Wapres Ma'ruf Amin yang juga kader Demokrat. Sementara Ruhamaben adalah kader PKS.

Sementara itu, Golkar akan mengusung Wakil Wali Kota Tangsel saat ini, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Pilar merupakan anak dari Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah.

Sejauh ini, tiga pasangan calon tersebut belum ditetapkan KPU sebagai peserta pilwalkot Tangsel.

(bmw/ike/bmw)

[Gambas:Video CNN]