Ponakan Prabowo Bantah Kampanye Lewat Lomba Gim Rp25 Juta

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 16:29 WIB
Ponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati mengaku hanya sebatas menjadi ikon, tidak menginisiasi lomba gim online di Tangsel berhadiah Rp25 juta. Bakal calon wakil wali kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo membantah ada misi kampanye dari lomba game Mobile Legend di Tangsel dengan total hadiah Rp25 juta (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara menyatakan bukan dirinya yang menginisiasi lomba gim online Mobile Legend dengan total hadiah Rp25 juta. Dia juga membantah ada misi kampanye dari kegiatan tersebut.

Diketahui, Sara merupakan keponakan Prabowo Subianto yang akan menjadi bakal calon wakil wali kota Tangsel di Pilkada Serentak 2020. Dia berpasangan dengan Muhamad dan diusung Gerindra, PDIP dan NasDem.

"Mungkin perlu diluruskan beberapa hal bahwa penyelenggaranya bukan saya," kata Sara saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (8/8).


Sara mengatakan dirinya hanya sebatas dijadikan sosok atau ikon oleh anak-anak muda komunitas gamers di Tangsel. Sara mengaku tidak keberatan dan merasa terhormat karena telah dipilih menjadi ikon lomba.

"Ini mereka lakukan bukan dalam rangka kampanye tapi 17 Agustus-an. Toh kampanye baru dimulai akhir September," kata Sara.

Sara juga mengatakan bahwa komunitas tersebut yang mencari sponsor untuk menyelenggarakan lomba. Dia menegaskan bukan dirinya yang menginisiasi lomba.

"Mereka yang mencari sponsor untuk penyelenggaraan," katanya.

Lomba yang dimaksud adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Cup yang merupakan turnamen gim online Mobile Legend. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp25 juta.

Lomba tersebut khusus warga yang berdomisili di Tangerang Selatan atau daerah tempat Sara akan berkontestasi dalam Pilkada Serentak 2020. Salah satu syarat pendaftaran adalah memiliki kartu identitas domisili Tangsel dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra.

Sara sendiri bakal maju sebagai bakal calon wakil wali kota Tangsel dalam Pilkada Serentak 2020. Dia akan mendampingi Muhamad yang menjadi bakal calon wali kota.

Sejauh ini, pasangan itu telah mendapat dukungan dari Gerindra, PDIP dan NasDem. Mereka akan berhadapan dengan putri Wapres Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan kader PKS, Rumahaben.

(bmw/ike/bmw)

[Gambas:Video CNN]