Dua Pegawai Pusat Bank Banten Positif Corona

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 01:12 WIB
Dua orang pegawai pusat Bank Banten teridentifikasi positif Covid-19 tanpa gejala. Dua pegawai Bank Banten teridentifikasi positif Covid-19 (Screenshot via web bankbanten.com)
Serang, CNN Indonesia --

Dua karyawan Bank Banten (BB) dinyatakan positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka kini sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Pasien pertama berinisial FA (26) dan AR (38). Keduanya kerap bepergian keluar kota, seperti Jakarta, Bekasi hingga Bandung. Baik FA maupun AR merupakan pegawai dikantor pusat Bank Banten yang berada di Kota Serang, Banten.

"Berdasarkan tracking, tertularnya di kantor pusat. Kita juga masih telusuri, kantornya itu tertularnya dari mana juga gitu kan, masih di tracking. Penelusuran awal ini, karyawan ini bolak-balik Jakarta. Karena sebagian besar yang baru-baru ini, tertularnya impor juga," kata Kadinkes Kota Serang, M. Iqbal, melalui sambungan selulernya, Minggu (09/08/2020).


Pasien berinisial FA tahu dirinya positif covid-19 berdasarkan hasil test swab yang keluar tanggal 04 Agustus 2020. Kemudian pasien AR hasilnya keluar tanggal 07 Agustus 2020, dari laboratorium.l RS dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Meski melakukan isolasi mandiri dirumah, FA dan AR bisa mendapatkan rujukan untuk perawatan di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Dua-duanya isolasi mandiri, tapi juga kemungkinan masih akan dilakukan rujuk di RS yang menangani Covid. Dia itu kan orang tanpa gejala," terangnya.

Dinkes Kota Serang mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Bank Banten, untuk melakukan standar protokol kesehatan Covid-19.

"Pokoknya mereka yang berhubungan erat ini, harus di ambil tesnya. Untuk tempat kerja yamg masih aktif disitu, harus dilakukan disinfektan," jelasnya.

Sehingga, perusahaan BUMD Banten itu diharapkan melakukan penyemprotan disinfektan hingga melakukan test kepada seluruh pegawai.

(ydh/eks)

[Gambas:Video CNN]