PA 212: Prabowo Sudah Selesai, Pilpres 2024 untuk Anak Muda

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 07:56 WIB
PA 212 sudah selesai dengan Prabowo Subianto dan tak akan menjagokannya pada Pilpres 2024. PA 212 mendorong anak muda dalam pemilihan presiden mendatang itu. Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif mengatakan pihaknya sudah selesai dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan akan mendukung anak muda pada Pilpres 2024. CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif menyatakan urusan pihaknya sudah selesai dengan Prabowo Subianto yang terpilih kembali sebagai ketua umum Partai Gerindra 2020-2025. PA 212 tak akan menjagokan Prabowo untuk Pilpres 2024.

Menurut Slamet, pesta demokrasi lima tahunan itu juga masih jauh. Ia mengatakan perlu memberi kesempatan bagi para anak muda untuk memimpin Indonesia.

Slamet berpandangan sudah sepatutnya Pilpres 2024 mendatang menjadi panggung para anak muda untuk menjadi presiden Indonesia."Bagi kami urusan Prabowo Subianto sudah selesai. [Pilpres] 2024 masih jauh dan banyak kesempatan kalangan muda untuk menjadi pemimpin negeri ini," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/8).


"Insyaallah 2024 saatnya yang muda yang pimpin negeri," kata Slamet.

Meskipun demikian, Slamet berharap Prabowo selalu mendahulukan kepentingan negara ketimbang kepentingan partai usai terpilih sebagai ketua umum lagi. Ia juga berharap Prabowo selalu amanah membela rakyat ketimbang membela para penguasa.

Selain sebagai ketua umum Gerindra, Prabowo kini menjabat menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

"Ya Kita doakan saja semoga sehat dan amanah untuk membela kepentingan negara di atas kepentingan Partai, membela rakyat daripada membela penguasa," kata Slamet.

Sebelumnya, Prabowo kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8) kemarin.

Prabowo juga digadang-gadang sejumlah lembaga survei jadi calon terkuat Pilpres 2024. Saingan terdekat Prabowo adalah para kepala daerah seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo hingga kolega Prabowo di Gerindra, Sandiaga Uno.

PA 212 merupakan pendukung Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu. Slamet juga merupakan salah satu juru kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

PA 212 juga sempat menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2018 dengan mengundang Prabowo. PA 212 bersama GNPF Ulama dan FPI juga menyelenggarakan Ijtimak Ulama untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]