PDIP Pilih Kampanye Virtual di Pilkada, Tolak Gelar Dangdutan

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 05:49 WIB
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menegaskan PDIP mengedepankan kampanye virtual saat Pilkada 2020 di tengah pandemi corona. Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

PDI Perjuangan memastikan seluruh persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19. Salah satunya yakni kampanye yang akan digelar secara virtual tanpa mengadakan dangdutan di lapangan terbuka.

"Kita siapkan kampanye virtual karena ini masa pandemi. Kontennya seperti apa, itu rahasia kami. Dan tidak boleh lagi ada dangdutan di lapangan, Kalau kisi-kisinya saya sampaikan di sini, nanti dijiplak yang lain," kata Ketua DPD PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat usai pengumuman nama-nama bakal calon kepala daerah oleh DPP PDI Perjuangan secara daring, Selasa (11/8).

Dalam kesempatan itu, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan kader Gerindra Aulia Rahman resmi diusung PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada Kota Medan 2020. Bobby pun mengaku telah menyiapkan rencana sosialisasi ke masyarakat.


"Dalam masa sosialisasi bagaimana menangani Covid-19, caranya kami hanya bisa mencontohkan cara menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker," kata Bobby.

Bobby mengatakan sosialisasi juga akan digelar secara daring. Sebab di masa pandemi ini tidak memungkinkan menggelar acara yang dihadiri orang banyak.

"Mungkin bisa digelar virtual. Karena covid ini tidak hanya masalah kesehatan saja, tapi ada efek ekonomi juga, itu jadi perhatian buat kami," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partainya menggandeng kader Partai Gerindra, Aulia Rahman, untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pilwalkot Medan 2020.

Menurut Hasto, Aulia adalah sosok anak muda yang sudah memiliki pengalaman di tingkat legislatif, khususnya dalam memahami kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan.

"Mengapa sebagai wakil adalah Aulia Rahman? Ini adalah sosok muda, punya pengalaman sebagai anggota DPRD di Kota Medan sehingga juga sangat memahami bagaimana kehendak dan aspirasi masyarakat Kota Medan," kata Hasto usai pengumuman pasangan calon, Selasa (11/8).

Dia berkata, PDIP mempunyai komitmen untuk membangun semangat persaudaraan berupa kerja sama antarparpol, termasuk Aulia yang diusung oleh Gerindra untuk menjadi bakal calon wakil wali kota pendamping Bobby.

(fnr/ain)

[Gambas:Video CNN]