Prabowo Akan Turun Gunung di Empat Pilkada Banten

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 09:44 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto diklaim akan ikut turun untuk memenangkan Pilkada 2020 di empat daerah di Banten. Ketum Partai Gerindra disebut akan ikut serta memenangkan pilkada di empat daerah di Banten. (Foto: CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Serang, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diklaim akan ikut turun untuk memenangkan calon-calon yang diusungnya di Pilkada 2020 di sejumlah daerah di Banten.

Daerah di Banten yang menggelar Pilkada 2020 antara lain Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon.

"Insyaallah [Prabowo turun di Pilkada di Banten]," kata sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni, ditemui di gedung DPRD Banten, Rabu (12/8).


Terlebih, katanya, keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati, maju sebagai calon wakil walikota Tangsel berpasangan dengan Muhammad yang notabene merupakan Sekretaris Daerah di Pemkot Tangsel.

Sebelumnya, PDIP dan Gerindra sepakat mengusung perempuan yang merupakan putri dari Hashim Djojohadikusumo itu.

Andra mengatakan turut sertanya Prabowo dalam Pilkada sangat dimungkinkan mengingat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, 8 Agustus, yang memerintahkan seluruh jajaran Partai Gerindra untuk memenangkan Pilkada.

"Yang pasti kemarin dalam KLB yang menetapkan Pak Prabowo menjadi Ketum, ada enam rekomendasi, salah satunya seluruh komponen partai harus dimaksimalkan untuk memenangkan pilkada 2020," ujar dia.

"Kalau berbicara seluruh [komponen], termasuk Pak Prabowo," tambah Andra.

Diketahui, pasangan Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel akan berhadapan dengan putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan Ruhama Ben yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Selain itu, ada petahana Wakil Wali Kota Tangsel saat ini, Benyamin Davnie, yang berpasangan dengan Pilar Saga. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan PPP. Pilar sendiri merupakan putra dari Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah.

(ynd/arh)

[Gambas:Video CNN]