ASN Positif Corona, Kemenkumham Masih Buka Sebagian Kantor

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 23:22 WIB
Kemenkumham menyatakan tidak semua kompleks gedung ditutup akibat ada ASN positif terinfeksi virus corona. Ilustrasi tes swab untuk mendeteksi virus corona (Dok. Humas KPK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menegaskan tidak semua gedung yang berada di Jalan Rasuna Said Kavling 6-7, Jakarta Selatan, ditutup setelah sejumlah ASN Direktorat Jenderal Imigrasi positif virus corona (Covid-19).

Kabag Humas pada Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengatakan masih ada pegawai yang bekerja di kantor.

"Kegiatan-kegiatan lain di gedung selain Sentra Mulia tetap berjalan, namun sesuai protokol kesehatan," imbuhnya dalam pesan tertulis, Rabu (12/8).


Dia mengatakan hanya satu gedung yang ditutup guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu Gedung Eks Sentra Mulia. Kegiatan perkantoran di empat gedung lainnya masih tetap berjalan seperti biasa.

Hanya saja, ujar dia, aktivitas perkantoran di gedung lain ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

"Tidak semua Kemenkumham tutup," katanya.

Sebelumnya Kemenkumham memutuskan menutup Gedung Eks Sentra Mulia terhitung sejak hari ini sampai dengan 21 Agustus mendatang. Kebijakan tersebut ditempuh lantaran sejumlah ASN Direktorat Jenderal Imigrasi positif Covid-19.

Dalam surat tertanggal 11 Agustus, seluruh pimpinan tinggi dan ASN yang melaksanakan tugas di area Gedung Kemenkumham eks Sentra Mulia sementara waktu bekerja dari rumah masing-masing selama tujuh hari.

"Aktivitas di Gedung Kementerian Hukum dan HAM (eks Sentra Mulia) sementara waktu ditutup mulai tanggal 12 sampai dengan 21 Agustus 2020 guna proses penyemprotan disinfektan," demikian bunyi surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.

(ryn/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]