Alasan Sakit, Hadi Pranoto Mangkir Pemeriksaan Kasus Hoaks

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 13:06 WIB
Terlapor kasus berita bohong obat herbal Covid-19, Hadi Pranoto, tidak memenuhi panggilan kepolisian hari ini dengan alasan sakit. Hadi Pranoto disebut sakit sehingga tak memenuhi panggilan polisi. (Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terlapor kasus berita bohong obat herbal Covid-19, Hadi Pranoto, tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian hari ini, Kamis (13/8), karena sedang sakit.

"Iya tidak datang, (Hadi) sakit, tadi pengacaranya dateng bawa surat. Yang bersangkutan di rawat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus lewat sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/8).

Ia pun belum bisa memastikan jadwal pemanggilan selanjutnya pada Hadi. Kata dia, hal itu akan disesuaikan dengan kesembuhan Hadi.


"Kita jadwalkan aja dulu sampai kapan, kalau besok masih dirawat [lalu dipanggil] kan percuma," lanjutnya.

Adapun sebelumnya Hadi telah dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB.

Dalam panggilan kali ini penyidik akan meminta keterangan Hadi terkait pernyataannya yang dilontarkan saat wawancara dengan Musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Anji sendiri telah memenuhi panggilan kepolisian pada Senin (10/8). Pemeriksaan itu berlangsung selama kurang lebih 10 jam. Anji mengungkapkan selama pemeriksaan penyidik melontarkan 45 pertanyaan.

Menurutnya, wawancara dengan Hadi itu semata-mata untuk membuat masyarakat optimistis dan tidak stres karena pandemi Corona.

(ndn/arh)

[Gambas:Video CNN]