Ketua Satgas Doni Monardo Jadi Relawan Vaksin Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 17:29 WIB
Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menyebut Ketua Doni Monardo sudah mendaftar menjadi relawan uji klinis vaksin virus corona yang dikembangkan Sinovac. Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mendaftar sebagai relawan uji klinis vaksin virus corona. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo disebut menjadi salah satu dari ribuan relawan uji klinis vaksin virus corona. Doni disebut sudah mendaftarkan diri untuk uji klinis vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Kamis (13/8).

"Kami ingin menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan vaksin, bahwa Ketua Satgas Covid19 Letjen Doni Monardo telah mendaftarkan diri sebagai relawan vaksin covid-19," kata Wiku.


Wiku mengatakan, langkah tersebut ditempuh untuk membuktikan bahwa pemerintah berupaya keras melindungi seluruh rakyat Indonesia melalui program vaksinasi.

"Ini adalah upaya pemerintah bahwa kita berupaya keras melindungi seluruh rakyat melalui program vaksinasi ini," tegas Wiku.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd telah diimpor PT Bio Farma pada Juli lalu. Saat ini vaksin tersebut akan diuji coba tahap tiga pada 1.600 relawan di Jawa Barat.

Lebih lanjut Wiku juga mengimbau menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan lebih waspada agar tidak terhasut dengan teori konspirasi mengenai Covid-19.

Virus ini, kata Wiku perlu dianggap musuh bersama yang harus dilawan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat.

"Dan kini kita dihadapkan melawan Covid-19, musuh kita tidak terlihat tapi nyata adanya. Ini bukan konspirasi, mari bersama dengan semangat juang tinggi kita biasakan diri menerapkan protokol kesehatan," pungkas Wiku.

(mel/fra)

[Gambas:Video CNN]