PKS Resmi Dukung Putri Ma'ruf di Tangsel, Akhyar di Medan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 29/08/2020 17:23 WIB
Dalam Rakornas, DPP PKS resmi mendukung anak Wapres Ma'ruf Amin untuk maju dalam Pilkada Tangsel dan Akhyar Nasution di Medan. Dukungan untuk putri Ma'ruf Amin diresmikan oleh PKS pada Sabtu (29/8). (Dok. Timses Siti Nur Azizah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020.

Hal ini diungkap pada Rapat Koordinasi Nasional di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/6) siang ini.

"Berikut ini akan kami bacakan keputusan DPP bagi pasangan calon gubernur, walikota, bupati seluruh Indonesia yang diusung pada Pilkada serentak 2020," ungkap Tim Pemenganan Pusat DPP PKS Rahmat dikutip lewat siaran langsung di Youtube.


"Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah Ma'ruf bersama Hj. Irwamaben," lanjutnya dalam pengumuman tersebut.

Siti Nur Azizah adalah putri keempat dari Ma'ruf Amin dan istrinya Siti Churriyah. Ia kini berprofesi sebagai dosen dan merupakan kader Partai Demokrat.

Selain itu, Rahmat juga mengumumkan sejumlah nama pada Pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara. Salah satunya PKS mengusung Akhyar Nasution bersama Salman Al Farisi bada Pilkada Kota Medan.

Akhyar sendiri kini berperan sebagai pelaksana tugas Wali Kota Medan. Ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan dengan bergabung ke Partai Demokrat setelah dipecat dari PDI Perjuangan.

Pilkada bakal tetap digelar di 270 daerah pada Desember 2020, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Menjelang pendaftaran, sejumlah partai mulai mengumumkan calon kepala daerah yang diusung.

(fey/stu)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK